081215164242
081215164242
081215164242
REQ ADMIN

Bahaya Aborsi Bagi Para Wanita Hamil

Tuesday, November 8th 2016. | Artikel

Bicara tentang bahaya aborsi memang banyak menjadi momok bagi para kaum wanita. Karena aborsi dibandingkan dari segi manfaatnya masih banyakan madhorotnya. Bayak efek sampaing yang akan di timbulkan akibat dari aborsi. Baik dari segi fisik seorang wanita itu sendiri maupun dari segi kondisi psikologinya. Banyak sekali seseorang membuat alasan dalam melakukan aborsi tersebut. Aborsi atau pengguguran kandungan tersebut bisa saja di lakukan dengan sengaja ataupun tidak sengaja.

bahaya aborsi

bahaya aborsi

Diantara macam-macam alasan mereka melakukan aborsi adalah adanya kehadiran janin yang tumbuh di luar pernikahan, masalah ekonomi yang kurang bagus, atau pun masalah kesehatan ibunya yang terganggu. Namun tidak dapat dipungkiri lagi apapun alasannya bahaya aborsi meskipun sedikit pun akan melekat pada yang melakukannya. Maka dari itu jangan sampai terjadi pada diri Anda ataupun terpikir pada benak Anda untuk melakukan borsi tersebut. Berikut akan di paparkan beberapa akibat yang di timbulkan dari aborsi.

Bahaya Aborsi Dari Segi Fisik

Akibat yang ditimbulkan dari segi fisik merupakan sesuatu yang di timbulkan setelah seseorang mengalami aborsi tersebut. Baik behasil atau tidak aborsi tersebut pasti akan menimbulkan bekas atau akibat. Kejadian tersebut dapat di akibatkan oleh beberapa faktor, sebagai berikut.

  • Terjadi Kematian

Hal ini merupakan kejadian yang paling fatal yang disebabkan oleh bahaya aborsi. Kematian bisa terjadi karena akibat aborsi yang tidak berhasil. Biasanya di lakukan oleh mal praktek, biasanya di tandai dengan pendarahan hebat, pembiusan yang gagal, terjadi infeksi serius disekitar kandungan, Rahim yang sobek.

  • Mengidap penyakit yang Kronis atau Berbahaya

Akibat dari aborsi juga dapat menimbulkan penyakit pada seseorang tersebut. Yang mana penyakit tersebut susah untuk di sembuhkan. Diantara penyakit tersebut yaitu Kerusakan leher rahim yang menyebabkan cacat pada anak berikutnya. Kemudian Kanker payudara hal ini isa terjadi karena seimbangan hormon estrogen pada wanita telah tetganggu. Lalu Kanker indung telur atauOvarian Cancer, Kanker leher rahim atau Cervical Cancer. Kemudian juga bisa menimbulkan Kanker hati atau Liver Cancer.

Bahaya Aborsi Secara Psikologis

Selain bisa menyebabkan bahaya terhadap fisik bahaya aborsi juga bisa menyerang kondisi psikologi manusia atau orang yang melakukannya tersebut.

  • Munculnya rasa bersalah yang begitu besar

Rasa ini muncul secara tiba-tiba bagi seoranga wanita. Hal tersebut memang kadang tidak bisa terlihat oleh orang lain. Namun bagi sewajarnya wanita dia akan merasakan kesalahan pada batinnya seumur hidupnya. Meskipun dia nanti telah menyesali kesalahannya, suatu hari ketika teringat dia kan tersiksa batinnya.

  • Sering memiliki sifat marahan yang tinggi dan penyesalan yang begitu mendalam

Mulai dari munculnya rasa bersalah yang berkepanjangan pada diri wanita tersebutlah. Akhirnya mereka melampiasaknnya dengan rasa marah-marah. Hal tersebut yang berujung kepada penyesalan diri sendiri. Yang mana biasanya ditandai oleh sering mengucilkan diri sendiri.

  • Mengidap Depresi yang berkepanjangan

Ketika seorang wanita tidak kuat keyakinannya, maka kondisi yang paling parah terakhir yaitu mengalami depresi. Hal ini bisa terjadi karena banyaknya pikiran wanita tersebut yang terus menghantuinya setiap hari. Rasa bersalah dan menyesal yang bercampur menjadi satu menjadikan wanita tersebut mengalami depresi hingga mungkin bisa mengalami gila.

Demikianlah beberapa informasi yang bisa kami sajikan terkait tentang bahaya aborsi semoga bisa bermanfaat. Untuk itu sangat di sarankan untuk jangan sesekali melakukan oborsi, atau bahkan berniat saja jangan sampai. Karena suatu kejadian akan bermula dari sebuah niatan kecil yang kadang bisa terealisasi karena ada kesempatan. Sekian dan terimakasih.

Incoming search terms:

  • Bahaya aborsi
tags: ,

Artikel lain Bahaya Aborsi Bagi Para Wanita Hamil