081215164242
081215164242
081215164242
REQ ADMIN

Cara Mengatasi Rasa Nyeri Saat Aborsi

Wednesday, December 21st 2016. | Artikel

Cara Mengatasi Nyeri Saat Aborsi – Menggugurkan kandungan atau aborsi mempunyai resiko cukup besar termasuk munculnya rasa nyeri hebat. Hal yang sama juga terjadi pada perempuan yang mengalami keguguran alami. Ini adalah hal normal sebab ketika obat aborsi bereaksi terjadi kontraksi pada rahim sehingga muncul rasa nyeri atau kram.

Pada prinsipnya nyeri merupakan reaksi normal selepas aborsi dan mudah diatasi dengan obat penghilang nyeri setelah keguguran. Seperti yang kita tahu otak adalah pusat dari segala rasa sakit untuk kemudian dimanifestasikan dalam tubuh. Jika Anda memutuskan melakukan aborsi maka Anda perlu seorang pendamping. Pastikan Anda tetap tenang saat proses aborsi berjalan. Dalam hal ini pendamping yang Anda percaya harus memiliki peran aktif untuk menenangkan Anda.

Tips Menghilangkan Rasa Nyeri

Sebelum proses aborsi berjalan mungkin Anda merasakan kengerian luar biasa terhadap resiko yang ditimbulkannya. Kondisi ini sedikit banyak menambah rasa nyeri saat proses aborsi berjalan. Anda mungkin ketakutan jika pemulihan pasca keguguran atau aborsi tidak berjalan sesuai rencana, atau mungkin karena hal-hal lain yang berhubungan dengan tekanan psikologis.

Untuk cara mengatasi rasa nyeri saat aborsi Anda harus fokus bagaimana caranya agar rasa sakit berkurang. Jangan fokus pada nyeri yang Anda rasakan yang justru membuat nyeri terasa semakin parah. Minum obat pereda nyeri yang biasanya disertakan dalam satu paket obat aborsi yang Anda beli.

Cara Mengatasi Rasa Nyeri Saat Aborsi

Cara Mengatasi Rasa Nyeri Saat Aborsi

Tetaplah berfikir positif bahwa semua akan cepat berlalu dan semua akan baik-baik saja. Buatlah solah-olah anda sudah merasakan tanda tanda rahim sudah bersih setelah keguguran. Manipulasi pikiran seperti ini akan mengurangi rasa nyeri yang Anda rasakan. Jangan panik dan tetap yakin keputusan Anda melakukan aborsi adalah solusi paling tepat.

Tips Buat Pendamping

Jika Anda orang yang dipercaya sebagai pendamping oleh teman atau saudara yang ingin melakukan aborsi, berperanlah sebagai pendamping yang baik. Anda harus tahu cara mengatasi rasa nyeri saat aborsi dengan tindakan yang tepat. Jika perempuan yang Anda dampingi panik, tersenyumlah dan tatap matanya. Pegang tangannya dan jaga agar dia tidak stress. Ketika stress otot-otot di area pinggul dan organ intim akan mengetat. Hal ini bisa menambah rasa nyeri saat aborsi.

Alihkan perhatiannya dengan membicarakan banyak hal sehingga dia tidak selalu fokus pada aborsi yang sedang berjalan. Perdengarkan musik favoritnya atau putarkan film komedi yang lucu-lucu. Jangan mempertontonkan film action atau horor yang dapat mempengaruhi emosionalnya. Ingat, tanpa stress proses aborsi dapat berjalan lebih mudah dan lancar. Kalau yang Anda damping adalah perempuan yang merupakan pasangan Anda, maka proses aborsi akan semakin mudah. Intinya dia akan merasa lebih tenang didampingi orang yang dicintainya.

Cara Membedakan Nyeri Normal dan Tidak Normal Saat Aborsi

Munculnya rasa nyeri saat aborsi biasanya ada nyeri normal dan nyeri tidak normal (sakit parah). Untuk membedakannya cukup mudah. Jika nyeri yang Anda rasakan berkurang setelah minum obat pereda nyeri dan Anda bisa melakukan aktivitas tanpa bantuan pendamping (makan, jalan, ke kamar mandi dan lain-lain) maka nyeri aborsi yang Anda rasakan termasuk nyeri yang normal.

Berbeda jika rasa nyeri tidak berkurang meskipun Anda sudah minum obat pereda nyeri, kondisi ini menandakan Anda mengalami nyeri tidak normal. Rasa nyeri yang tidak berkurang biasanya diikuti rasa lemas, tidak bisa beranjak dari tempat tidur dan perdarahan sulit berhenti. Tak hanya cara mengatasi rasa nyeri saat aborsi namun tingkat keparahan rasa nyeri tersebut perlu diperhatikan. Jika kondisi memburuk jangan ragu pergi ke dokter agar segera mendapat penanganan.

Incoming search terms:

  • obat penghilang nyeri setelah keguguran
  • obat penghilang nyeri pasca keguguran
  • obat penghilang nyeri saat keguguran
  • cara meringankan sakit dari obat aborsi
  • menggirkan tanpa rasa sakit
  • apakah sakit ketika kontraksi pada saat aborsi
  • cara ngilangin rasa nyeri saat proses keguguran
  • mengatasi sakit perut saat menggugurkan
  • cara meredakan nyeri saat keguguran
  • cara mengurangi rasa sakit saat aborsi
tags: , ,

Artikel lain Cara Mengatasi Rasa Nyeri Saat Aborsi