081215164242
081215164242
081215164242
REQ ADMIN

Ciri Fisik Setelah Aborsi

Tuesday, February 7th 2017. | Artikel

Situs Obat Aborsi – Kadang wanita memilih jalan aborsi untuk kehamilan yang tidak diinginkan. Mayoritas mereka melakukan aborsi secara ilegal mengingat di Indonesia dan di beberapa negara aborsi termasuk tindakan kriminal atau tindakan melanggar hukum.

Ciri fisik setelah aborsi mungkin tidak ada perubahan pada bagian luar tubuh wanita. Tapi aborsi bisa saja menimbulkan dampak cukup signifikan terhadap organ fisik bagian dalam. Artinya banyak perubahan fisik yang terjadi dalam tubuh pasca aborsi. Namun jika aborsi dilakukan oleh dokter atau ahli medis tentu efek yang muncul bisa diminimalkan.

Dampak Aborsi Bagi Kesehatan

Dampak aborsi bagi kesehatan wanita cukup besar, apalagi jika dilakukan sembarangan. Contohnya menggunakan jamu, ramu-ramuan, atau dengan memasukkan alat khusus ke organ intim. Sementara bagi wanita yang pernah melakukan kuret lebih dari tiga kali efeknya membuat rahim menjadi kering. Bahayanya, akibat kuret berlebihan bisa mengubah jaringan yang sehat menjadi jaringan ikat.

Ciri ciri Wanita Pernah Aborsi Secara Fisik

Ciri ciri Wanita Pernah Aborsi Secara Fisik

Terlepas apapun ciri ciri wanita pernah aborsi, tindakan aborsi yang tidak bersih akan sangat berbahaya bahkan menyebabkan kematian. Tidak bersih dalam hal ini masih ada sisa janin (plasenta) dalam rahim yang memicu perdarahan terus menerus. Dampak paling buruk, sisa jaringan dalam rahim yang kurang bersih berpotensi menyebabkan tumor.

Resiko bahaya aborsi tidak hanya dari kurang bersihnya rahim dari sisa-sisa embrio namun bisa juga akibat peralatan medis yang tidak steril. Alat-alat medis yang tidak steril bisa menimbulkan infeksi parah sehingga menyebabkan komplikasi.

Ciri ciri Fisik Bagian dalam Pasca Aborsi

Seperti yang diuraikan di atas umumnya ciri ciri wanita sudah melakukan aborsi hanya terlihat dari fisik bagian dalam. Berikut ini beberapa contohnya :

  1. Usus atau rahim robek akibat aborsi dengan cara memasukkan benda (batang) melalui organ intim.
  2. Rahim tidak sehat atau menjadi kering jika melakukan kuret berkali-kali (lebih dari 3 kali).
  3. Jaringan sehat di rahim berubah menjadi jaringan ikat (aborsi tidak bersih).
  4. Muncul tumor di rahim (aborsi tidak bersih).
  5. Perdarahan terus menerus (sisa janin tidak bersih).
  6. Infeksi leher rahim dan usus (alat aborsi tidak steril).

Komplikasi Akibat Aborsi

Besar kemungkinan terjadi komplikasi serius akibat cara aborsi yang salah. Berikut beberapa kemungkinan komplikasi yang dimaksud.

  • Perdarahan parah

Ini terjadi karena leher rahim robek dan menimbulkan luka lebar sehingga perdarahan sulit dihentikan. Hanya tindakan pembedahan satu-satunya solusi untuk menghentikan perdarahan.

  • Infeksi.

Infeksi bisa saja terjadi akibat peralatan medis yang tidak steril atau karena sisa jaringan embrio dalam rahim yang kurang bersih.

  • Keracunan darah (sepsis).

Keracunan darah atau sepsis umumnya terjadi karena aborsi yang menyebabkan infeksi pada tubuh secara total. Komplikasi ini paling berbahaya karena bisa menyebabkan kematian pada penderitanya.

  • Leher rahim rusak.

Kerusakan leher rahim kemungkinan disebabkan leher rahim yang robek akibat alat-alat yang dimasukkan ke rahim melalui organ intim.

  • Kerusakan organ dalam lain.

Komplikasi organ dalam terjadi akibat alat yang dimasukkan ke rahim menyentuh organ terdekat, misalnya kandung kemih atau usus.

  • Gangguan kesehatan mental.

Aborsi kadang menyebabkan gangguan kesehatan mental. Ini biasanya terjadi pada wanita yang tidak siap melakukan aborsi. Mereka mengalami depresi, kecemasan berlebihan, dan sulit menikmati hubungan seksual.

  • Berisiko pada kehamilan berikutnya.

Aborsi yang dilakukan lebih dari tiga kali meningkatkan resiko bayi prematur pada kehamilan selanjutnya. Kemungkinan paling buruk bayi akan mengalami kelainan pada kaki, tangan, mata dan otak.

Secara fisik ciri ciri wanita pernah aborsi memang hanya bisa dilihat dari perubahan fisik bagian dalam. Namun justru ini yang berbahaya karena jika terjadi komplikasi tidak bisa cepat terdeteksi.

Incoming search terms:

  • ciri fisik setelah aborsi
  • apa ciri ciri setelah aborsi
  • ciri ciri wanita yang pernah menggugurkan kandungan
  • ciri ciri wanita sudah mengalami aborsi
  • ciri ciri wanita setelah menggugurkan kandungan
  • ciri ciri wanita pernah aborsi
  • ciri ciri fisik wanita yang pernah mengugurkan kandungan
  • ciri ciri fisik orang yang telah melakukan aborsy
  • cara menggugurkan kandungan 1 bulan dengan sprite
  • wanita pernah aborsi atau tidak apakah terlihat
tags: , , ,

Artikel lain Ciri Fisik Setelah Aborsi