081215164242
081215164242
081215164242
REQ ADMIN

Hindari Aborsi Jika Mengalami Gangguan Kesehatan Ini

Sunday, December 4th 2016. | Artikel

Misoprostol merupakan jenis obat yang aman untuk wanita hamil yang bermaksud menghentikan kehamilannya. Disini yang termasuk jenis Misoprostol yaitu Infitex, Cytotec, Noprostol, Gatrul, Misotab dan beberapa merk lainnya. Penggunaan Misotrostol sendiri relatif aman jika dibanding metode aborsi surgical atau cara aborsi medis menggunakan berbagai jenis obat-obatan kimia lain. Selain biaya yang terjangkau cara ini juga bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan tenaga medis di klinik khusus aborsi.

Hindari Aborsi Jika Mengalami Gangguan Kesehatan Ini

Hindari Aborsi Jika Mengalami Gangguan Kesehatan Ini

Namun satu hal yang harus diingat meskipun cara aborsi sendiri bisa dilakukan dengan Misoprostol namun ada beberapa pantangan atau kontraindikasi apabila Anda menderita gangguan kesehatan khusus. Intinya jagan lakukan aborsi jika Anda mengalami beberapa gangguan kesehatan berikut ini.

  • Menderita Penyakit Jantung atau Gangguan Jantung

Tak ada cara aman aborsi jika Anda menderita penyakit jantung atau memiliki riwayat penyakit jantung. Bahkan risiko cenderung lebih berbahaya meski Anda menggunakan cara menggugurkan kandungan secara tradisional. Kontraindikasi penggunaan Misoprostol untuk mereka yang sehat memang belum terbukti 100 persen, namun hal ini tidak berlaku untuk wanita yang menderita penyakit jantung. Ada konsekuensi yang harus diterima dari efek yang paling ringan seperti jantung berdebar atau detak jantung tidak beraturan, hingga efek yang serius misalnya infark miokardial, kematian otot jantung hingga serangan jantung.

  • Sering Mengalami Perdarahan

Bagi wanita, perdarahan sebenarnya kondisi yang normal. Namun jika intensitas perdarahan cenderung lebih tinggi sebaiknya aborsi tidak dilakukan. Adapun gejala perdarahan yang dimaksud diantaranya muncul luka yang yang sulit mengering, muncul lebam di kaki atau tangan saat kelelahan atau rentang waktu datang bulan yang lebih panjang dari siklus menstruasi normal.

  • Tubuh Mengalami Infeksi

Saat terjadi infiltrasi virus atau bakteri dalam tubuh maka bisa dikatakan tubuh mengalami infeksi. Virus, bakteri maupun material asing yang masuk dalam tubuh secara langsung akan melemahkan imunitas tubuh. Jika aborsi tetap dilakukan pada saat tubuh mengalami infeksi maka risiko paling besar akan terjadi komplikasi keracunan darah.

Untuk mencegah infeksi biasanya Anda harus mengonsumsi obat antibiotik yang diresepkan dokter. Antibiotik tersebut digunakan untuk menetralkan efek samping obat jika aborsi dilakukan secara medis. Jadi obat antibiotik harus dihabiskan sebelum cara aborsi aman dengan obat dilakukan.

  • Pernah Melakukan Operasi Caesar

Luka bekas operasi Caesar yang belum sepenuhnya kering juga cukup beresiko menimbulkan komplikasi berbahaya jika aborsi tetap dilakukan. Perlu diketahui, selain berisiko infeksi, bekas jahitan pada luka saat operasi Caesar sangat rentan apalagi operasi dilakukan kurang dari 6 bulan sebelum aborsi. Misoprostol mempunyai efek secara cepat mengontraksi pembuluh darah. Kontraksi tersebut berisiko menyebabkan jahitan bekas operasi Caesar yang belum kering terbuka kembali.

  • Menderita Gagal Ginjal

Bisa dikatakan tidak ada cara aman aborsi bagi Anda yang mengalami gagal ginjal, bahkan dengan menggunakan Misoprostol sekalipun. Obat aborsi, termasuk Misoprostol, memicu meningkatnya sekresi air serta sodium dalam tubuh. Kondisi ini tentunya akan memperberat fungsi ginjal. Jika aborsi memang harus dilakukan sebaiknya memilih metode aborsi surgical dengan tingkat risiko lebih rendah.

Meskipun Anda tidak menderita gagal ginjal atau tidak memiliki riwayat penyakit ginjal, efek penggunaan Misoprostol tetap membebani kinerjal ginjal. Oleh karena itu sebaiknya minum air putih lebih banyak pasca aborsi untuk meminimalisir efek samping yang mungkin muncul.

Kontraindikasi adalah kondisi dimana metode pengobatan, terapi, termasuk aborsi tidak disarankan karena berisiko buruk pada kesehatan. Untuk cara aman aborsi sebaiknya Anda memastikan tidak memiliki beberapa penyakit atau gangguan kesehatan diatas, kecuali Anda mendapat penanganan tenaga medis yang tepat dan benar-benar profesional.

Incoming search terms:

  • misotab
tags: , ,

Artikel lain Hindari Aborsi Jika Mengalami Gangguan Kesehatan Ini