081215164242
081215164242
081215164242
REQ ADMIN

Perkembangan Janin Usia 1 Bulan

Sunday, November 6th 2016. | Artikel

Dalam artikel ini akan dibahas Perkembangan Janin Usia 1 Bulan. Pada minggu pertama telah terjadi pembuahan sel telur oleh sperma. Dimana telah terjadi juga proses pertukaran dari kromosom dari sel sperma dan sel telur yang mengandung gen pembawa sifat untuk janin. Bersamaan dengan hal itu, kadar dari hormon estrogen serta progesteron juga terus meningkat. Hal tersebut kemudian menimbulkan perubahan-perubahan pada struktur dan juga metabolisme tubuh ibu yang akan mendukung perkembangan dari janin.

Tahap Awal Perkembangan Janin Usia 1 Bulan

Pada perjalanan dari ovarium ke rahim, sel telur ini terus membelah diri unutk kemudian membentuk suatu massa sel, yang disebut dengan blastosis. Setelah sampai di rahim, blastosis kemudian akan menempel/implantasi pada dinding rahim. Dengan berakhirnya proses ini, Ibu tidak akan mengalami haid.

perkembangan janin usia 1 bulan

perkembangan janin usia 1 bulan

Terkadang juga terjadi perdarahan, yang kebanyakan wanita mengartikannya sebagai darah haid. Perdarahan yang terjadi tersebut merupakan dampak dari implantasi sel telur di dinding rahim. Sesudah terjadi implantasi atau penempelan zigot di dinding rahim, makan akan mulai terjadi pelepasan hormon HCG.

Bagian embrio yang tidak melekat di rahim kemudian akan tumbuh. Tulang belakang, tulang iga, tulang ekor, dan sistem syaraf pusat akan mulai terbentuk. Begitu pula dengan jantung dan juga jaringan pembuluh darah. Kemudian Akan terbentuk pula dua buah lubang pada wajah pada janin. Lubang ini nantinya akan terisi oleh mata.

Perkembangan Janin Usia 1 Bulan secara Detail

Pada Perkembangan Janin Usia 1 Bulan, bakal janin akan mulai mengalami perkembangan. Blatosis yang menempel di dinding rahim berubah menjadi embrio. Embrio adalah bakal janin yang nantinya alan berubah menjadi janin. Supaya embrio dapat berkembang menjadi bakal janin, maka diperlukan berbagai macam jenis nutrisi. Nutrisi tersebut akan digunakan untuk menunjang perkembangan dari janin yang ada di dalam rahim.

Ketika embrio berusia 1 bulan atau 4 minggu, embrio baru ini memiliki ukuran sebesar biji kacang hijau. Manfaat dari USG kehamilan ketika Perkembangan Janin Usia 1 Bulan, hanya akan tampak setitik hitam pada tengah kantung kehamilan. Meskipun baru setitik hitam, organ dari janin sudah banyak yang terbentuk. Sebelum organ – organ terbentuk, janin tersebut akan membentuk 3 lapisan dimana nantinya 3 lapisan itu berkembang menjadi organ tubuh.

Perkembangan Janin Usia 1 Bulan, plasenta mulai tebentuk, tali pusar juga sudah memiliki fungsi. Fungsi dari tali pusar adalah sebagai media penghantar gizi yang dikonsumsi oleh ibu hamil serta oskigen untuk sang embrio. Setelah itu, embrio yang melekat didinding rahim akan mulai tumbuh sedikit demi sedikit. Seiring pertumbuhan dari embrio tersebut, ibu hamil juga akan merasakan mual, muntah serta berbagai macam jenis gejala morning sickness.

Disamping itu, ada berbagai organ yang mulai terbentuk pada embrio. Organ yang mulai terbentuk pada embrio tersebut diantaranya adalah tulang ekor, tulang belakang, tulang iga serta sistem syaraf pusat juga sudah mulai sedikit terbentuk. Selain itu pada Perkembangan Janin Usia 1 Bulan, jantung serta pembuluh darah pada tubuh embrio juga sudah mulai terbentuk. Embrio mempunyai dua buah lubang pada wajahnya dimana lubang ini nantinya akan berkembang menjadi organ mata. Deikianlah informasi yang dapat kami sampaikan menegenai perkembangan janin usia 1 bulan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, terutama untuk para ibu hamil.

Incoming search terms:

  • bagaimana terbentuknya kantung kehamilan pada usia satu bulan
  • vidio perkembangan janin
  • video terbentuknya janin 1 minggu
  • video perkembangan janin
  • perkembangan janin usia 1 bulan
  • obat manjur perkembangan janin
  • janin disebut satu bulan
  • janin berumur 1 bulan dan di aborsikan apakah janin itu akan hanjur ?
  • janin 1 bulan dan jaringannya
  • bentuk janin usia 1 bulan
tags: , , ,

Artikel lain Perkembangan Janin Usia 1 Bulan