081215164242
081215164242
081215164242
REQ ADMIN

Perkembangan Janin Usia 2 Bulan

Saturday, November 5th 2016. | Artikel

Mengetahui Perkembangan Janin Usia 2 Bulan sangat penting dilakukan oleh para ibu. Namun, saat janin pada usia dua bulan banyak sekali ibu hamil yang tidak menyadari kehamilannya. Ibu hamil yang tidak mengetahui kehamilannya bisa melakukan hal-hal yang salah seperti halnya melakukan larangan ibu hamil yang dapat berbahaya untuk janin yang dikandungnya.

Mengetahui Perkembangan Janin Usia 2 Bulan secara Detail

Ibu yang sedang mengandung harus mengetahui perkembangan apa saja yang terjadi pada dalam rahimnya. Ibu hamil sangat dilarang untuk bersikap cuek terhadap janin yang ada pada kandungannya. Sehingga ibu hamil dapat mengetahui apakah janin yang ada dikandungannya berkembang dengan sempurna atau tidak.

Berikut ini adalah pembahasan mengenai ciri – ciri dari Perkembangan Janin Usia 2 Bulan. Embrio yang awalnya hanya sebesar kacang hijau ataupun hanya setitik hitam pada kantung kehamilan, pada usia 2 bulan ukurannya sudah lebih besar. Apabila anda mengukurnya, panjang dari embrio memiliki ukuran sekitar 25 mm hingga 30 mm. Embrio telah memiliki kepala yang membulat, embrio juga memiliki wajah yang polos.

Pada masa ini, embrio mempunyai dahi yang tertarik dan juga pangkal hidung yang tertarik ke bagian dalam. Pada bagian lengan dan juga kaki embrio sudah terbagi, embrio telah memiliki siku. . Lengan dan juga kaki sudah terbagi bagian-bagiannya. Embrio telah memiliki paha, lengan, kaki, tangan serta bahu.

Perkembangan Janin Usia 2 Bulan sudah mulai membentuk organ reproduksi. Bukan hanya itu saja kartilago dan juga tulang pun juga mulai terbentuk secara perlahan. Telinga pada bagian luar sudah mulai terbentuk deegan sempurna. Disamping itu, pigmen pada bagian mata juga sudah terbentuk sempurna. Pada usia ini, syaraf otakpun juga sudahmulai terbentuk, syaraf dari otak tersebut berhubungan dengan penciuman di otak. Organ jantungnya pun juga sudah mampu untuk memompa dengan kuat dengan irama yang juga teratur.

Ciri – Ciri Perkembangan Janin Usia 2 Bulan

Perkembangan Janin Usia 2 Bulan sudah mampu bergerak. Pergerakan dari embrio ini baru dapat dideteksi dengan menggunakan manfaat USG kehamilan saja. Embrio pada usia ini masih dalam tahap yang ringkih dan juga lemah, pergerakannya pun juga tidak teratur. Jumlah pergerakannya adalah sebanyak 60 gerakan dalam sejamnya.

Embrio telah memiliki perut serta juga rongga dada. Perut dserta rongga dada tersebut sudah terpisah, sehingga akan tampak jelas mana perut dan juga mana rongga dada. Selain itu, embrio jgasudah memiliki otot mata serta bibir bagian atas juga sudah mulai terbentuk. Jaringan yang terbentuk pada embrio adalah jaringan keringat, jaringan kulit, kelenjar minyak serta jaringan kelenjar.

perkembangan janin usia 2 bulan

perkembangan janin usia 2 bulan

Pada Perkembangan Janin Usia 2 Bulan, organ pada mulut juga terbentuk, misalnya rongga mulut, calon gigi serta lidah. Kelaminnya pun juga sudah mulai terbentuk walaupun belum kelihatan jelas. Sel yang memiliki fungsi sebagai pembentuk bulu mata juga sudah ada serta sudah mulai berkembang. Semua organ internal yang ada di dalam tubuh embrio pun mulai terbentuk.

Sebagian wanita hamil sering merasakan kelelahan dan juga morning sickness. Konsidi mual dan juga muntah di masa awal kehamilan karena terajdinya perubahan hormon. Perubahan ini juga akan menyebabkan anda lebih sulit tidur di malam hari, antara lain disebabkan karena terlalu sering ingin buang air kecil.

Incoming search terms:

  • bentuk janin 2 bulan yang di aborsi
  • janin 2bln sama 3blun
  • kondisi janin usia 2 bulan
  • usg embrio umur 2 bulan
tags: , , , ,

Artikel lain Perkembangan Janin Usia 2 Bulan